Mangkuranda5

Sebab kalau Mangkubumi terlalu berat

Nikmat Bahagia

Pagi2 hari minggu ini daku jalan2 bersama anak istriku ke taman kota. Penduduk kota senang bersantai2 di taman kota. Kalo hari libur begini apalagi, beragam orang seolah tumpah ruah. Beragam profesi pejabat, pegawai, pelacur, dll. Baca lebih lanjut

Desember 7, 2007 Posted by | Cerita, hidup, Jalan-Jalan, kehidupan, Memory, Uncategorized | 8 Komentar

Iseng

Siang ini iseng2 browsing internet, ada pikiran nakal tiba2 pengen buka situs2 hot, seperti detikhot, hotmail, dll. Jari2 memijat2 tuts, menggeser2 mouse, memutar2 rollnya, mataku jalang melihat daftar situs dari atas sampe bawah, satu persatu dibuka begitu seterusnya hingga 2 jam tidak terasa. Mataku merah terasa sedikit perih, ku usap dengan tisu lembut…maklum dah 2 malam tidak tidur. Kerjaan di kantor menumpuk gak beres2, mana AC rusak udara jadi panas gerah, kalow kurang2nya gak tahan pengen lepas baju. Baca lebih lanjut

November 30, 2007 Posted by | Cerita, cinta, Gadis, nakal, Perawan, Tetangga, Uncategorized | Tinggalkan komentar

Aliran Sesat Aliran Selingkuh

Kemaren Wak Haji mewanti2 akan berkembangnya aliran sesat xxxx (sensor) yang cukup meresahkan masyarakat. Hati2 para gadis yg diajak pengajian lalu dibawa kabur. Lalu pada malam harinya Bah Imid, Bah Engkid, dan Bah Indon berkumpul membicarakannya, daku yg selalu nebeng dengerin klo mereka kumpul ikut nimbrung. Baca lebih lanjut

November 27, 2007 Posted by | Cerita, hidup, kehidupan, Tetangga | 1 Komentar

Selingkuh Buat Apa?

Krompyang … bletuk … wadow … aduh sakit mas … gak mau … ah … jangan keras-keras … diam jangan nangis … kamu jg seh gak lihat2 … matamu taruh di mana. Terdengar suara ribut2 dari rumah tetangga sebelah. Baca lebih lanjut

November 27, 2007 Posted by | Cerita, cinta, kehidupan, nakal, Rumah, Tetangga | Tinggalkan komentar

Cinta Adik Kelasku

Ah…biar saja jalan kaki juga gak ngapa…pikirku. Pagi itu daku berangkat ke kantor jalan kaki, bekjulku masih di bengkel sekalian servis dan tentunya turun mesin. Istriku membekali beberapa potong roti dan teh manis dalam botol kemasan. Jarak yg kutempuh toh tak sejauh kalo lagi mulung kuntung ini…hehe. Eh … lagian jg bisa sekalian mulung kuntung lagi. Dah lama neeh gak mulung kuntung. Abisnya duid THR dah tersisa sedikit lagi… Baju kantor kumasukkan ke dalam tas gendongku…biar gak kotor kena keringat. Baca lebih lanjut

Oktober 25, 2007 Posted by | Cerita, cinta, Gadis, Jalan-Jalan, kehidupan, Memory, nakal, Perawan, Uncategorized | 2 Komentar

Segini tidak Cukup?

Segini tidak cukup ?

Tidak cukup segini ?

Cukup tidak segini ?

Hehe…ini hanya  speechless bingung mo nulis apa?

Oktober 22, 2007 Posted by | kehidupan, Memory, Uncategorized | 1 Komentar

Permata Yang Terpendam

Sore hari, daku pulang barengan Pak Uwis nebeng mobilnya. Motor bekjul yg setia menemani lagi istirahat, armnya retak dan belah. Belahannya tampaknya tak dapat lagi disambung las. Memang sudah seharusnya diganti kalee.

Motor bekjulku itu telah menemani perjalanan hidup dan memberi beragam pengalaman yg berharga. Bersamanya kuarungi gelombang kehidupan suka dan duka, termasuk menemani anak istriku selama ini.

Duh…tulisan ini dah bersarang di blog ini berminggu-minggu tanpa kelanjutan yg jelas.

Oktober 2, 2007 Posted by | Cerita, Jalan-Jalan, kehidupan | 2 Komentar

Tidur Waktu Puasa

Kata orang tidur waktu puasa itu ibadah yupz? mungkin jg bener. Tapi apa orang itu gak kerja? Produktivitas apa gak jadi menurun klow yg kerja molor molo dengan alesan puasa? Gak muna seh daku jg suka tidur waktu puasa…hehe. Lha tapi itu klow pas waktu istirahat. Emang klow puasa seolah badan lemes, gak ada nafsu gairah, pandangan mata melemah sayu redup. Pikiran kotor, jorok, cabul, ma ngeres jg keknya jadi sedikit banyak berkurang genjotannya. Selagi puasa efisiensi energi lebih tinggi, pikiran lebih tenang, pemahaman pada hal2 khususnya agama lebih dalam. Baca lebih lanjut

September 18, 2007 Posted by | Cerita, hidup, kehidupan, Uncategorized | Tinggalkan komentar

Guncangan Bumi

Terkaget daku mendengar gempa yg cukup kuat mengguncang Bengkulu sampai Jakarta. Daku menghela nafas berat sambil mengusap dada. Banyak korban yg kehilangan harta, belum terkabarkan korban nyawa. Belum kering betul luka akibat tsunami Aceh, letusan Gunung Merapi Jogja, lelehan lahar dingin, bencana susul menyusul, seolah tak bosan menerpa wajah ibu pertiwi yg cantik molek rupawan ini. Baca lebih lanjut

September 13, 2007 Posted by | Cerita, hidup, Jalan-Jalan, kehidupan, Uncategorized | 4 Komentar

Kisah Semalam Di Kamar Mandi

“Mas…ah…ah…uuh…cepetan doonk … keluar… udah gak tahan ini….aduuuhh..” istriku mengerang. “Iyah…sebentar sayang…aku jg gak kuat ini…tapi tahan dulu…bentar lagi ajah” teriakku. “Mana tahan…aduuhh…cepetan udah gak kuat lagi nahannya…ahh..” rintih istriku. “Iya..deh aku keluar sekarang…” ..dok…dok…dok…pintu digedor lebih keras. Dengan terburu2 daku membersihkan diri, mengenakan kembali handukku. Begitu pintu dibuka istriku langsung menghambur masuk. “Cepetan keluarnya …” paksa istriku mendorong tubuhku. Baca lebih lanjut

September 13, 2007 Posted by | Cerita, cinta, Memory, nakal, Rumah, Uncategorized, WC | 3 Komentar

Anak Gadis Peminta-minta

Malam remang-remang dalam bayang temaram lampu redup, seorang anak gadis peminta-minta terbaring lemah di atas rumput. Mata beningnya lurus menatap langit biru gelap menyisakan sedikit cahaya mentari tadi sore. Bajunya yg kumal sudah banyak sobek dan robek, memperlihatkan sebagian kulitnya yg halus walaupun tercoreng keringat campur debu dan asap jalanan. Tubuhnya yg kecil mungil tergolek diam dengan napas letih, bibirnya bergetar, dadanya naik turun perlahan. Perutnya tampak melengkung agak dalam, mungkin belum makan, wajahnya yg hitam manis terlihat agak pias. Baca lebih lanjut

September 13, 2007 Posted by | Cerita, cinta, Gadis, Jalan-Jalan, Memory, nakal, Perawan, Rumah | 1 Komentar

Puisi Cinta Bebas Di Malam Sunyi

Desah nafas memburu megap pengap menebar bau hangat aroma tubuh Baca lebih lanjut

September 11, 2007 Posted by | Cerita, cinta, Ladang, Memory, Puisi | 5 Komentar

Harga Perawan

Ided pemuda tanggung yg kerjaannya duduk2 di ujung jalan bersama pemuda2 pengangguran lainnya, katanya suka kepada Ai Oneng. Tiap Ai Oneng lewat suka sekali menyiul2, tapi beraninya kalow lagi banyak temennya. Ai Oneng paling sebel sama Ided maka suatu saat Ai Oneng menantangnya buat datang ke rumahnya kalo Ided berani. Ternyata Ided berani datang ke rumah Ai Oneng, sendirian lagi…hebat jg tuh anak. Baca lebih lanjut

September 11, 2007 Posted by | Cerita, Gadis, Jalan-Jalan, Perawan, TripleX | 6 Komentar

Perawan Desa

Sesampainya di kantor pagi itu tugas telah menanti, setelah bersih2 dan beres2 mulailah daku menyelesaikan satu persatu pekerjaan rutin. Kira2 2 jam baru kelar lah semuanya, ada waktu sedikit untuk sekedar meyapa kepala shift yg tampak sibuk menandatangani surat2 dinas yg harus disetorkan kepada kepala bagian hari itu. “Pagi pak, apa kabar hari ini?” sapaku. “Pagi juga, baik2 saja kok terima kasih.” jawabnya. “Ada yg dapat saya bantu, Pak?” tanyaku. “Hmm…tidak ada untuk hari ini, terimakasih.” singkat jawabanya. “Tapi kalo ada waktu, ada yg ingin saya diskusikan setelah jam istirahat nanti.” sahutnya. “Baiklah.” jawabku singkat jg, lalu daku kembali ke mejaku. Baca lebih lanjut

September 11, 2007 Posted by | Cerita, cinta, Gadis, Memory, Perawan, Uncategorized | 6 Komentar

Lapang Dada

Bah Imid lagi mencangkul kebun singkongnya ketika daku lewat pagi itu. Kusempatkan untuk menyapanya, Bah Imid menyambutku dengan riang. Sambil menuang kopi dari termos bekal dari Ma Onih istrinya, Bah Imid bertanya tentang Gan Nas yg mau punya istri lagi tea katanya. Baca lebih lanjut

September 11, 2007 Posted by | Cerita, Uncategorized | 1 Komentar

POLIGAMY LAGI

Hal kontroversial yg mungkin masih hangat dibicarakan di masyarakat terutama dikalangan kaum laki2, walaupun mungkin masih banyak hal tentang hidup yg harus diurus oleh kaum laki2. Baca lebih lanjut

September 6, 2007 Posted by | Cerita, cinta, hidup, Jalan-Jalan, kehidupan, Memory, Tetangga, Uncategorized | Tinggalkan komentar

Ma Onam

Suatu hari tepatnya hari minggu daku kerja di rumah Pak Haji Dum yang dikenal jg sebagai Gan Dum. Gan Dum ini orangnya cukup kaya tapi tidak sombong, suka menolong dan tabah menjalani hidup. Sekedar memperbaiki cat rumahnya tapi lumayan seharian jg baru selesai. Setelah selesai daku mendapat upah yg lumayan buat nambah uang dapur. Baca lebih lanjut

September 4, 2007 Posted by | Jalan-Jalan | 1 Komentar

Djuragan

Djuragan adalah panggilan hormat rakyat jelata terhadap orang kaya yg duitnya banyak, punya tanah luas di mana2, punya pengaruh, keturunan ningrat/bangsawan, dll. Orang yg dipanggil Agan/Gan biasanya merasa senang lalu ngasih duit. Baca lebih lanjut

Agustus 25, 2007 Posted by | Tetangga | 5 Komentar

Chie Chen Chen

Daku punya tetangga yg rumahnya di ujung jalan, namanya Chie Chen Chen, sering dipanggil Cici aja. Seorang gadis keturunan Tionghoa, paras wajahnya jelas cantik, kulitnya putih mulus, rambutnya agak kemerah-merahan. Baca lebih lanjut

Agustus 23, 2007 Posted by | Tetangga | 1 Komentar

Jika Diperlakukan Tidak Adil

Di suatu senja di musim kemarau tahun lalu, daku menyempatkan diri berkunjung ke rumah bapak. Memang daku 2 tahun terakhir ini jarang sowan, maklumlah karena kesibukan bekerja. Bapak sedang memperbaiki rantai sepedanya, sedang ibu sibuk masak buat makan malam. Daku disambut hangat oleh mereka, dengan senyum dan tawa renyah. Seolah daku masih anak kecil bagi mereka, menyediakan sekedar makanan ringan dan teh hangat. Di keluarga kami memang menyukai makanan dan minuman hangat, kata bapak biar perasaan pun jadi selalu hangat. Baca lebih lanjut

Agustus 17, 2007 Posted by | Memory | 2 Komentar